PT PDS IKUTI JOBFAIR: 5000 PENGUNJUNG DATANGI BOOTH.
10 Januari 2017

Surabaya (10/01) – PT PDS mengikuti kegiatan Job Fair di Jatim Expo Surabaya pada tanggal 9-10 Januari 2017. Kegiatan ini dilakukan guna mendukung program kerja Divisi Humas dalam memenuhi program kerja untuk melakukan branding perusahaan dan Divisi SDM (Rekrutmen) dalam memenuhi kebutuhan database dan menjalankan program E-Recruitment.

Kegiatan ini merupakan pengalaman pertama PT PDS dalam mengikuti Job Fair. Booth yang di desain dengan nuansa biru dan merah sesuai dengan logo PT PDS ini menarik perhatian dari pagi hingga sore. Booth ini tak kunjung sepi. Sekitar lebih dari 5000 pengunjung mendatangi Booth PT PDS.

Dalam kesempatan kali ini, PT PDS berhadapan langsung dengan kandidat-kandidat pelamar yang akan diseleksi nantinya. Pada kesempatan kali ini disampaikan bahwa proses rekrutmen dilakukan secara online. Banyak sekali pegunjung yang sudah berminat untuk menaruh CV secara hardcopy, namun PT PDS tetap menjalankan program kerjanya dalam menjalankan program E-recruitment dan tidak menerima CV hardcopy. “Mohon maaf proses rekrut kita paperless dan dilakukan secara online, silahkan kunjungi www.ptpds.co.id/pds-rekrutmen nggih mas dan mbak.” Tutur Rajif, Staf SDM.

E-recruitment adalah proses penyeleksian tenaga kerja yang dilakukan secara online. PT PDS sudah memiliki sistem E-Recruitment selama hampir 1 tahun. “Cara pendaftarannya mudah, jika ingin berkarir bersama kami silahkan membuka website kami. Website kami dapat di akses dimana saja lho. Hanya tinggal mengunjiungi halaman website PT PDS yaitu: ptpds.co.id dan nanti dihalaman pertama akan ada petunjuk E-recruitment, lalu mas dan mbak bisa melanjutkan proses sesuai dengan arahan pada website kami.” Ujar Mira, Staf SDM PT PDS sembari membagikan brosur PT PDS kepada para pengunjung job fair yang mendatangi booth PT PDS.

Ditayangkan pula video bagaimana cara mendaftar di website E-Rekrutmen PT PDS, hal ini sangat membuat para pengunjung semakin berminat untuk bergabung bersama PT PDS. Lowongan yang disediakan juga bermacam-macam mulai dari lowongan seputar operasional sampai ke administrasi.

Pada hari kedua Job Fair pun masih banyak pengunjung yang sudah datang di hari pertama untuk datang lagi ke Both PT PDS hanya unytuk memberikan informasi dengan cara menunjukan mereka sudah mendaftar. Pihak SDM awalnya tidak menyangka akan begitu banyak pelamar yang sangat antusias untuk bergabung di PT PDS.

Mencari tenaga kerja yang profesional tidaklah gampang, hal ini menjadi kewajiban bagi PT PDS untuk harus melakukan penyaringan secara ketat untuk calon karyawan baru. Hal ini membuat pihak Divisi SDM akan semakin meluaskan sayap dalam mencari kandidat-kandidat terbaik di acara Job Fair selanjutnya dan tentunya hal ini juga merupakan tantangan bagi Divisi Humas agar membuat Booth dan branding perusahaan yang lebih menarik lagi.

Sebuah kerhormatan bagi kami dan keluarga besar PT Pelindo Daya Sejahtera (PT PDS), Anda telah meluangkan waktu untuk mengunjungi website kami. Situs ini sengaja dibuat sebagai bagian dari upaya kami mewujudkan customer satisfaction. Melalui situs ini kami berharap Anda memperoleh informasi yang Anda butuhan, khususnya informasi terkait dengan jasa outsourcing.

PT PDS merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) yang bergerak di bidang alih daya. Kehadiran perusahan kami tidak lain untuk menjawab tantangan para pebisnis yang ingin berkonsentrasi pada core business, tanpa harus mengesampingkan aktivitas non-core. Berbekal pengalaman mengelola SDM perusahaan berskala nasional, PT PDS menawarkan solusi cerdas bagi para pelaku usaha yang kerap disibukkan dengan masalah ketenagakerjaan.

Kami menyadari website ini jauh dari kesempurnaan dalam memberikan informasi, namun setidaknya dapat memberikan gambaran awal untuk dijadikan referensi sebelum Anda mengenal lebih jauh PT PDS. Tentu masih banyak informasi yang Anda butuhkan. Kami selalu membuka diri Anda. Terima kasih atas perhatiannya, semoga melalui website ini terjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan.